Jumat, 02 Oktober 2015

Gambar Nisan / Kuburan Unik Di Rusia

Gambar Nisan / Kuburan Unik Di Rusia



Kematian adalah akhir dari sebuah kehidupan, semua makhluk hidup suatu saat akan mengalami kematian. Manusia kalau udah meninggal akan di kubur / di kremasi sesuai dengan budaya / agama masing-masing orang tersebut. Kuburan adalah tempat peristirahatan terakhir dari orang yang sudah meninggal.
Pemakaman di rusia unik-unik ada nisan bentuk patung wajah sendiri, ada yang bentuk mobil, ada yang bentuk gereja, tapi sebagian besar foto dari di lekatkan di batu nisan. dan selanjutnya gambar pemakaman unik dirusia dirangkum dibawah ini :

Gambar Nisan disamping mobil

Gambar Foto gede di nisan pemandangan umum terjadi

Nisan Bentuk Gereja

Nisan bentuk mobil 

Nisan di gabung 1 keluarga 

Nisan Bentuk mobil

Nisan Bentuk topi sama tongkat polisi

Nisan satu keluarga bentuk lukisan besar

Nisan Bentuk Raja duduk di kursi

Nisan Bentuk Sepeda motor balap



Demikian Beberapa gambar pemakaman unik dirusia semoga terhibur.

Sumber: DisiniAjaTempatnya.com


Jangan lupa klik +1 dan di share yah :D
Yang punya facebook like fanspage kami, 

Rabu, 23 September 2015

Lingsir Wengi, Lagu Menidurkan Anak Yang Menyeramkan

Lingsir Wengi, Lagu Menidurkan Anak Yang Menyeramkan



Hai, balik lagi sama Orang Tamvan
 Blog Yang Isinya Penting Dan Gak Penting :D

Apa itu "Lingsir Wengi"??, mungkin aja ada yang pernah dengar disini, mungkin anda berpikir kalau lagu ini menyeramkan, liat dari dalem nya, bukan dari luar aja, lanjut vroh...


BYIPDGP  – Anda yang orang jawa atau suku jawa ataupun yang sudah menetap lama di jawa tengah atau jawa timur pasti tahu dengan salah satu lagu jawa yang berjudul lingsir wengi .

Lagu ini begitu populer dan sangat digemari oleh hampir semua kalangan, baik remaja maupun orang tua, karena lagu ini memang di buat dalam beberapa versi ,baik dangdut , congdut ( keroncong dangdut ), pop bahkan koplo.

Selain itu juga dikarenakan lagu ini memang sebenarnya sudah ada semenjak jamannya keberadaan para wali songo ketika menyebarkan agama Islam di pulau Jawa ( lagu bersejarah ).



Ada yang perlu digaris bawahi dalam penafsiran
masyarakat yang salah menempatkan lagu Lingsir Wengi ini sebagai lagu yang memiliki image negatif, atau menyeramkan bahkan dilarang untuk menyanyikannya dalam waktu-waktu tertentu.

Konon kata mereka lagu ini bisa mendatangkan kehadiran sosok makhluk gaib yang bernama kuntilanak.
Entah ini penafsiran dari mana, yang jelas semenjak lagu ini digunakan sebagai soundtrack film Kuntilanak, masyarakat yang tidak tahu menahu asal-usul lagu ini pun mulai memiliki pandangan yang berbeda terhadap lagu ini.
Dan kebanyakan dari pandangan itu mengarah
kepada hal-hal yang berbau mistik dan negatif.


Untuk itu, perlu dijelaskan kepada mereka bahwa pandangan mereka itu sebenarnya salah.
Lagu Lingsir Wengi ini diciptakan oleh penciptanya
bukanlah sebagai lagu pemanggil makhluk gaib
ataupun sejenisnya.
Nah, untuk menjelaskannya,
mari kita telusuri sejarah lagu ini.
Kita harus menyimak sejarah dan kembali ke jamannya para Wali Songo.
Catat baik-baik ya, lagu atau kidung Lingsir Wengi ini aslinya dibuat oleh Sunan Kalijaga, yaitu salah satu wali dari Wali Songo yang terkenal di pulau jawa karena mengajarkan kebaikan
dengan mengenalkan dan mengajarkan agama Islam di tanah jawa.

Sunan Kalijaga yang mempunyai nama kecil
Raden Said ini memiliki nama-nama lain seperti
Lokajaya, Syekh Malaya, Pangeran Tuban, dan Raden Abdurrahman.
Dan ternyata Beliau lah
yang menciptakan kidung Lingsir Wengi tersebut.

Sunan Kalijaga menciptakan kidung Lingsir Wengi ini dengan memakai pakem gending Jawa yaitu Macapat ( sekar macapat , baca : mocopat ).
Pakem Macapat ini terdiri dari
11 macam pakem yang salah satunya yaitu pakem Durma yang dipakai dalam Lingsir Wengi.

Dari sumber-sumber yang ada , memang biasanya lagu-lagu yang memakai Pakem
Durma harus mencerminkan suasana yang keras, sangar, suram, kesedihan, bahkan bisa mengungkapkan sesuatu yang mengerikan dalam kehidupan.
Oleh sebab itu, lagu Lingsir
Wengi dilantunkan dengan perasaan yang
lembut dan mendayu-dayu, tempo pelan, dan sangat menyayat hati.

Lagu Lingsir Wengi dipakai oleh sunan Kalijaga setelah melakukan shalat malam yang berfungsi untuk menolak bala atau mencegah perbuatan makhluk gaib yang ingin mengganggu.
Selain itu makna lagu tersebut tersirat menyatakan sebuah doa kepada Tuhan.

Berikut  potongan lirik lagu asli ” Lingsir Wengi ” :


Lingsir wengi… sliramu tumeking sirno
Ojo tangi nggonmu guling…
Awas jo ngetoro
Aku lagi bang wingo wingo
Jin setan kang tak utusi
Dadyo sebarang
Wojo lelayu sebet

Kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia kurang lebih begini :


Menjelang malam, dirimu akan lenyap…
Jangan bangun dari tempat tidurmu
Awas jangan menampakkan diri
Aku sedang dalam kemarahan besar
Jin dan setan yang kuperintah
Menjadi perantara
Untuk mencabut nyawamu

Setelah lagu Lingsir Wengi ini digunakan  sebagai lagu latar dari film Kuntilanak Indonesia membuat maknanya menjadi salah arti.
Sehingga membuat para pendengar lagu tersebut menjadi ketakutan karena akan kedatangan makhluk gaib ketika mendengar lagu ini.
Padahal dulunya, lagu Lingsir Wengi ini biasa dinyanyikan oleh ibu-ibu untuk menidurkan anaknya di kala malam yang sunyi, yang berfungsi agar si anak diberikan perlindungan oleh Tuhan yang Maha Pelindung.

Tak heran lagu ini pun memiliki nama lain yaitu
kidung Rumekso Ing Wengi.
Maka intinya, lagu Lingsir Wengi itu bukanlah lagu pemanggil makhluk ghaib, setan, ataupun kuntilanak, melainkan lagu yang berisi pesan tersirat untuk kebaikan.

Buat yang pengen denger lagu "Lingsir Wengi" KLIK SINI JIKA ANDA MAU MENDENGARKAN "LINGSIR WENGI"!! (Durasi 2 menit,)



Terima kasih telah mengunjungi blog ini, jangan lupa jika postingan ini menarik klik +1 nya vroh :D
Dan Maaf jika ada kesalahan kata-kata, atau postingan ini bikin anda tersinggung
Bye...

Minggu, 20 September 2015

Minecraft Pocket-Edition, Costum Map Horror, L.I.D.S (Lost In Dark Side) , Can You Escape??

Minecraft Pocket-Edition, Costum Map HorrorL.I.D.S (Lost In Dark Side), Can You Escape ?




Map Ini Menceritakan tentang seorang pemuda bernama tora,Dia Berencana pergi berlibur bersama keluarga nya menggunakan pesawat pribadi,saat di pertengahan jalan pesawat pribadi nya ditembaki oleh suku CatSkeleton,pesawat itu pun terjatuh,saat tora terbangun,dia tidak melihat puing puing pesawat melainkan ruangan gelap dan dipenuhi suara yg seram.

Map Dibuat Oleh: Yandi Yp (Facebook)

Sound Effect: Bang Kobe (Facebook)

Skins HD: Karaeng Van Ningrat (??)







Selamat mendownload map ini, dan selamat melatih jantung Anda :v



Info tambahan:
Map Ini berbahasa indonesia, map ini untuk android saja

Link download: https://www.dropbox.com/s/s3vedcv5roexcl8/Can%20You%20Escape%20%5BDemo%5D.zip?dl=0 (Via DropBox)


Peringatan!!:

Costum Map ini Horror, jadi kalo ada riwayat jantungan asma atau lain-lain Harap jangan download map ini



Admin, udah di download nih map nya, cara masang map nya gimana min??

1. Yang pertama... anda harus ada aplikasi zip file, seperti "Androzip"

2. File nya di UNZIP

3. Eh ketinggalan nih, Minecraft PE nya di delete, jangan takut, world dan server mu tidak akan hilang kalo pas hapus berkas file nya ga dihapus

4. Habis di unzip... itu ada apk Minecraft PE horror version, terus di instal, minecraft ini versi v.0.12.1 build 14 kalo ga salah

5. Itu kan ada map yang di zip, ga salah namanya "Can You Escape ?

6. File yang dah di unzip, yang file "You Can Escape ?" Unzip atau salin ke 
DeviceStrorage>Games>Com.mojang>MinecraftWorld> DISINI

7. Selesai



Admin, cara main map ini gimana??
Caranya:

1. Buka minecraft PE (yang horror version)

2. Seperti biasa, pencet "Play", terua cari world yang tulisan Can You Escape ?

3. Ikuti peraturan, jangan ngeCHEAT/Mod!!, pakai minecraft yang sudah ditentukan, itu aja

4. Selesai, selamat beruji nyali dan selamat melatih jantung anda :v

1 lagi nih, kalo maen Costum Map ini, suaranya dikecilin!!, napa harus kecilin suaranya Admin??, ada setan yah??, Entar luh  dimarain emak :v entar kata emak, luh buka lagu sembarang lagu apaan tuh :v kan ta*i

Kalo Admin maen map ini terus suaranya besar malah gue dimarain nenek gue, karena nenek gue mau bobok :v







Terimah kasih coeg dah datangbke blig ini :v keripik pedes nya juga boleh :v jangan lupa klik +1 dan di share :D
bye...



coming soon:
- Costum Map L.I.D.S (Lost In Dark Side) Eps 1